BerandaNasionalEdarkan Pil Koplo, Warga Jenggawah Diringkus Polisi

Edarkan Pil Koplo, Warga Jenggawah Diringkus Polisi

Narasinews.idJEMBER – Meski sempat kabur, HRY, warga Dusun Jatirejo, Desa/Kecamatan Jenggawah, Jember, akhirnya berhasil dibekuk personel kepolisian di rumahnya. Pria 42 tahun itu harus berurusan dengan polisi lantara menyimpan dan mengedarkan pil koplo jenis Trihexyphenidyl sebanyak 1.200 butir.

Kapolsek Jenggawah, AKP Subagio mengatakan, penangkapan tersebut berlangsung dramatis. Di mana pelaku sempat berusaha melarikan diri saat hendak diamankan polisi. Beruntung aksi tersebut berhasil digagalkan.

“Dari tangan pelaku kami berhasil mengamankan 1.200 obat jenis Trihexypenidil yang dibungkus plastik dan dipendam dalam tanah halaman rumah pelaku,” ujarnya, Kamis (30/6/2022).

AKP Subagio melanjutkan, penangkapan tersebut merupakan hasil penyelidikan petugas berdasarkan informasi dari seorang pemuda yang ditangkap polisi, Senin (27/6/2022), sekitar pukul 09.00 WIB.

“Saat itu petugas patroli mendapati satu pemuda di pinggir jalan dekat mini market Jenggawah sedang nongkrong. Saat didekati, pemuda itu hendak melarikan diri. Polisi curiga. Kemudian mengamankan dia,” ungkapnya

Setelah dilakukan penggeledahan, kata AKP Subagio, polisi lantas menemukan 2 klip obat Trihexypenidil di sakunya. Tak hanya itu, polisi juga melakukan pengembangan.

“Ternyata pemuda itu mendapatkan pil koplo dari HRY yang dijual kepadanya. Selanjutnya dia dibawa ke Polsek Jenggawah berikut barang buktinya untuk proses lebih lanjut,” jelasnya.

AKP Subagio memaparkan, HRY diduga telah mengedarkan sediaan farmasi berupa pil Trihexypenidil tanpa ijin dan melanggar Pasal 196 Undang-Undang Republik Indonesia, nomor 36, tahun 2009 tentang kesehatan.

“Kami terus melakukan pengembangan dan penyelidikan kasus peredaran narkoba ini sampai semuanya terungkap,” pungkasnya. (nul/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular