BerandaNasionalBupatiDuh Senangnya Insentif Guru Ngaji Dicairkan Bupati Karna, Simak Respon Mereka

Duh Senangnya Insentif Guru Ngaji Dicairkan Bupati Karna, Simak Respon Mereka

Narasinews.idSITUBONDO – Menjelang Lebaran, kebutuhan meningkat. Di sisi lain ekonomi baru akan beranjak akibat hantaman pandemi Covid-19 selama 2 tahun ini.

Di situasi ini Pemerintah Kabupaten Situbondo hadir, mencairkan insentif guru ngaji dan guru minggu. Mereka pun tersenyum lebar.

Betapa tidak, insentif guru ngaji dan guru minggu nominalnya mencapai Rp1,5 juta per tahun. Penerimanya mencapai 4.805 orang. Total anggaran yang digelontorkan mencapai Rp7 miliar lebih.

Salah satu guru ngaji, Agus, warga Desa Curhahtatal, Kecamatan Arjasa, mengapresiasi pencarian insentif guru ngaji tersebut. Apalagi uang itu dicairkan menjelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Alhamdulillah ini (insentif guru ngaji) berkat bapak bupati kita. Semoga lancar dan barokah,” ucapnya.

Pria 35 tahun ini mengungkapkan, selama kepemimpinan Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup, Nyai Hj Khoirani, insentif guru ngaji dan minggu mengalami kenaikan. Yakni dari Rp1,1 juta per tahun menjadi Rp1,5 juta per tahun.

“Semoga di tahun depan bisa naik lagi. Sehingga kesejahteraan kami bisa lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, guru ngaji asal Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Abdurrahman, menyampaikan bahwa selain uang tunai, pihaknya juga mendapat tambahan bingkisan berupa sarung.

“Alhamdulillah ini membuktikan perhatian bapak Bupati Karna kepada guru ngaji sungguh luar biasa,” ucapnya.

Di sisi lain, Ahmad, guru ngaji asal Desa Talkandang merasa senang dengan insentif tersebut.

“Saya baru di zamannya Pak Karna ini diundang ke Pendapa. Sebelum-sebelumnya tidak pernah. Semoga beliau terus diberi kesehatan agar bisa mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil, dan berdaya),” pungkasnya.(ros)

RELATED ARTICLES

Most Popular