Dua Pemuda di Jember Edarkan Ribuan Butir Pil Koplo, Disikat Polisi

Narasinews.id
Pihak Kepolisian saat mendata barang bukti, Minggu (22/5/2022) (Polres Jember for Narasinews.id)

Narasinews.idJEMBER – YN (24), warga asal Dusun Badean Wetan, Serut, Panti, dan EN (27), warga Dusun Krajan, Kaliwining, Rambipuji, diringkus Polsek Sukorambi di rest area Jubung, Minggu (22/5/2022). Kedua pelaku diduga akan melakukan transaksi jual beli Pil Koplo jenis Trihexa dan Dextro.

Kepala Kepolisian Sektor Sukorambi, Iptu Agus Yudha Kurniawan, melalui Kasubag Humas Polres Jember, Iptu Brisan Immanula, mengatakan dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil menyita 1.100 butir pil koplo dan uang tunai Rp73 ribu dari hasil penjualan. Ditambah lagi beberapa barang bukti lainnya seperti sepeda motor Honda Beat nopol P 2853 MB, HP, dan tas tempat menyimpan obat-obatan terlarang ini.

banner 400x130

“Tertangkapnya pelaku setelah anggota Bhabinkamtibmas mendapatkan informasi dari warga, jika ada 2 pemuda yang sedang melakukan transaksi jual beli pil di rest area Jubung. Lantas Polisi langsung melakukan penyidikan. Dan benar saja, keduanya di dapati sedang melakukan transaksi jual beli barang terlarang,” ucapnya.

Tidak hanya itu, kata Brisan, setelah kedua pelaku diamankan, petugas juga melakukan penyisiran di sekitar lokasi. Dia menemukan okerbaya yang terbungkus plastik hitam. Di dalamnya terdapat pil jenis Trihexa dengan jumlah 707 butir dan Dextro 87 butir.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kami jerat dengan pasal pasal 196 subsider pasal 197 Undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Ancamanya maksimal kurungan 15 tahun penjara,” pungkasnya.(nul/ism)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.