BerandaNasionalDor ! Sindikat Spesialis Curwan Dihadiahi Timah Panas

Dor ! Sindikat Spesialis Curwan Dihadiahi Timah Panas

Narasinews.idPROBOLINGGO – Personel Polres Kota Probolinggo berhasil menangkap tiga sindikat pencurian hewan (Curwan), satu diantaranya dihadiahi timah panas lantaran berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap.

Ketiga pelaku itu berinisial SS, 19, IS, 27, SW, 54. Disinyalir masih ada pelaku lain yang kini tengah diburu oleh petugas. Diketahui komplotan curwan ini sudah beraksi di 16 TKP.

Dalam aksinya mereka memiliki peran yang berbeda, salah satunya bertugas mengamati situasi sekitar dan dua di antaranya sebagai eksekutor.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Syabani menjelaskan, dari 16 TKP, hanya ada dua laporan yang masuk dalam data kepolisian. Di mana 16 TKP tersebut tersebar di Pakistaji, Triwung Lor, Jrebeng, dan Wonoasih.

“Dari keterangan mereka, kita kembangkan ternyata ketiganya sudah beraksi semenjak tujuh bulan yang lalu,” ucapnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni dua ekor sapi, linggis yang sudah di modifikasi sebagai alat membobol kandang, dan tali tambang.

“Hingga kini kita masih terus mengembangkan kasus ini, dan saya minta pada seluruh masyarakat agar saling bersinergi dengan aparat penegak hukum. Karena jika masih seperti ini jujur saja kita juga sedikit kesulitan untuk mengungkap kasus ini,” tegas Kapolres.

AKBP Wadi Syabani menjelaskan, ketiga pelaku dijerat pasal 363 dengan pemberatan, dengan ancaman kurungan penjara 7 hingga 10 tahun. “Kita juga masih mengembangkan kasus ini, siapa dan dimana mereka menjual sapi hasil curian,” pungkasnya.(r/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular