BerandaNasionalBupatiDikunjungi Bung Karna, Tangis Misnaria Pecah, Ada Apa?

Dikunjungi Bung Karna, Tangis Misnaria Pecah, Ada Apa?

Narasinews.idSITUBONDO – Tangis Misnaria, warga Desa Pesisir, Kecamatan Besuki pecah saat Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengunjungi rumahnya, Kamis (2/6/2022).

Rupanya perempuan yang akrab disapa Bu Na ini terharu setelah mendapat bantuan pembangunan jamban keluarga.

Misnaria mengungkapkan, dia beserta keluarga sudah bertahun-tahun tidak memiliki fasilitas jamban yang layak. Sehingga mereka merasa kesulitan untuk buang air besar (BAB).

“Terima kasih Pak Bupati atas bantuannya,” ucapnya sambil meneteskan air mata.

Lebih jauh, Misnaria mengakui, sudah lama dirinya ingin memiliki jamban keluarga yang layak. “Tapi belum bisa membangun itu, karena tidak ada uang,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, program pembangunan jamban keluarga dan bangun rumah layak huni (Birulah) diperuntukkan bagi keluarga yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrem.

“Jadi saya minta program ini harus benar-benar tepat sasaran,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pemukiman (DPUPP) Situbondo, Ferry Herlambang mengatakan, di 2022 ada 660 unit jamban keluarga dan 942 Birulah yang akan dibangun.

“Lokasinya itu tersebar di 74 desa yang ada di 14 kecamatan,” tukasnya.

Lebih lanjut, Ferry menjelaskan, anggaran program Birulah dan pembangunan jamban keluarga bersumber dari APBD 2022. “Yakni dana alokasi umum (DAU) Pemkab Situbondo,” pungkasnya.

Kala itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, didampingi Wabup Nyai Hj Khoirani, Ketua TP-PKK, Hj Juma’ati Karna Suswandi, Forkopimda, jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Situbondo, Forkopimka Besuki, dan para Kades. (ros/ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular