Dijanjikan Dikenalkan Calon Mertua, Gadis 13 Tahun di Jember Dicabuli

Narasinews.id
YS, warga asal Desa Sumberkalak pelaku pemerkosaan terhadap gadis berusia 13 tahun saat diamankan di Mapolsek Ledokombo, Kamis (12/5/2022). (Zainul Hasan/Narasinews.id)

Narasinews.idJEMBER – Seorang pemuda berinisial YS, asal Desa Sumberkalak, Ledokombo, Jember dibekuk unit Reskrim Polsek Ledokombo lantaran diduga mencabuli seorang gadis berusia 13 tahun.

Kapolsek Ledokombo, AKP Setyono Budhi Santoso mengatakan, insiden itu terjadi pada hari Jumat (2/7/2021) siang. Modus yang digunakan YS ialah mengajak korban ke rumahnya untuk diperkenalkan calon mertunya. Namun setibanya di TKP, YS malah menarik tangan kiri korban ke dalam kamar.

banner 400x130

“Kemudian di dalam kamar itu YS langsung membuka semua pakaian korban dan mencabulinya. Kebetulan kondisi rumah saat itu sedang dalam keadaan sepi,” ucapnya, Jumat (13/5/2022).

Usai disetubuhi, kata AKP Setyono, kemudian pelaku mengantarkan korban pulang ke rumahnya di Desa Sumberjati, Kecamatan Silo. Setibanya di rumah, korban mengadu kepada orang tuanya terkait perbuatan bejat YS tersebut.

“Tanggal 8 Oktober 2021, keluarga korban melapor ke Polsek setempat. Kami langsung melakukan penyidikan setelah menerima laporan itu. Dan diketahui bahwa pelaku kabur ke Bali usai menyetubuhi korban,” ujarnya.

AKP Setyono menambahkan, Kamis (12/5/2022) Unit Reskrim Polsek Ledokombo, mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku. Lantas segera melakukan pengamanan.

Pelaku pun berhasil dibekuk di daerah Dusun Paluombo, Desa Sumbersalak, tanpa perlawanan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek setempat untuk diproses lebih lanjut.

“Akibat dari perbuatanya, pelaku terancam pasal 81 dan atau pasal 82 UU RI nomor 17 tahun 2016, tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU nomor 1 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak,” tutupnya. (nul/ros)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.