BerandaNasionalDiduga Korsleting Listrik, Puluhan Kios Pedagang Pasar Purwokerto Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Puluhan Kios Pedagang Pasar Purwokerto Ludes Terbakar

Narasinews.idKEDIRI – Diduga akibat korsleting listrik, pasar tradisional di Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri terbakar, Minggu (8/5/2022).

Api dengan cepat menghanguskan lapak-lapak di sebelah timur hingga merembet ke barat. Banyaknya material yang mudah terbakar, membuat sijago merah cepat membesar dan membakar lapak pedagang.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, api pertama kali muncul dari salah satu lapak kelontong yang ada di dalam pasar. Dalam hitungan menit, api kemudian merembet ke sejumlah lapak.

“Jadi awalnya api berasal dari salah satu toko kelontong dan langsung merembet ke kios-kios pedagang lainnya,” kata Agus Nur Ariful Anam, Kepala Desa Purwokerto.

Petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Kediri, Pemkot Kediri, dan dibantu oleh mobil PMK Gudang Garam yang datang langsung berusaha memadamkan api. Namun karena banyaknya dagangan yang mudah terbakar, membuat api sulit dijinakkan.

“Api baru bisa dijinakkan setelah 9 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Total ada 8 lorong lapak kios yang terbakar. Satu lorong berisi antara 5 sampai 8 lapak kios, kemungkinan sekitar 35 lapak yang terbakar,” tambah Agus.

Akibat kejadian tersebut, puluhan pedagang yang lapaknya terbakar mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Hingga minggu malam, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api. (dho/ros).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular