BerandaNasionalDiduga Korsleting Listrik, Pujasera SMAN 2 Bondowoso Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Pujasera SMAN 2 Bondowoso Ludes Terbakar

Narasinesw.idBONDOWOSO – Pusat Jajanan Selera Rakyat (Pujasera) yang berada di samping SMA Negeri 2 Bondowoso ludes terbakar, Kamis (14/7) malam. Kuat dugaan kejadian tersebut terjadi karena korsleting listrik.

Kepala Satpol PP Bondowoso, Slamet Yantoko, mengataka peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.15 WIB dini hari. “Kami menerima laporan kebakaran tersebut dari masyarakat,” ucapnya, Jumat (15/7/2022).

Beberapa menit kemudian, mobil Damkar milik Pemkab Bondowoso tiba di lokasi kejadian. “Sesampainya di TKP, masyarakat sudah melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Sehingga api tidak menjalar,” tukas Slamet.

Menurut Slamet, sempat terjadi ledakan yang disebabkan oleh arus pendek listrik di TKP. Akibatnya petugas Damkar tidak bisa langsung melakukan penyemprotan air ke kobaran api. Sebab arena arus listrik masih menyala, dikhawatirkan akan menambah percikan api.

“Baru setelah aliran listrik dimatikan oleh petugas PLN, petugas Damkar melakukan penyemprotan serta pendinginan di lokasi,” pungkasnya.

Sekitar pukul 10.40 WIB, petugas Damkar beserta warga berhasil menjinakkan si jago merah. “Kios yang terbakar itu baru dua hari di tempati. Untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp2 hingga Rp5 juta. Dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka,” tutupnya. (uby/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular