BerandaNasionalDiduga Ilegal, Puluhan Kardus Kosmetik Disita Polisi

Diduga Ilegal, Puluhan Kardus Kosmetik Disita Polisi

Narasinews.idSITUBONDO – Personel Tim Opsnal Polres Situbondo, menyita 24 kardus kosmetik atau skincare yang diduga ilegal, Kamis (30/6/2022). Selain itu, mereka juga berhasil mengamankan reseller dan agen produk kecantikan itu.

Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno, mengatakan, puluhan kardus kosmetik tersebut tidak dilengkapi dengan ijin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI. “Kita juga sudah mengamankan terduga reseller dan agen berinisial S, 24, dan SA, 33. Keduanya warga Desa Sumberpinang, Kecamatan Mlandingan,” ujarnya.

Dari keterangan terduga kedua pelaku, mereka menjual produk kosmetik yang diduga ilegal tersebut dengan modus mengganti merk lain. “Saat ini keduanya masih diminta keterangannya oleh penyidik Satreskrim Polres Situbondo,” tegas Iptu Achmad Sutrisno.

Menurut Iptu Achmad Sutrisno, jika ke duanya terbukti melakukan tindakan melawan hukum, maka bisa dijerat dengan pasal 197 Juncto pasal 106 Undang-undang RI nomor 36 tahun 2009, tentang kesehatan. “Kita tunggu hasil pemeriksaan penyidik untuk bisa memastikan status mereka berdua,” pungkasnya. (ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular