BerandaPeristiwa DaerahDiduga Akibat Api Dupa, Rumah Warga Curah Tatal Ludes Terbakar

Diduga Akibat Api Dupa, Rumah Warga Curah Tatal Ludes Terbakar

Narasinews.idSITUBONDO – Nasib nahas menimpa Samyu, warga Kampung Dergung, Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Situbondo. Sebab rumah nenek 64 tahun tersebut ludes terbakar, Kamis (28/7).

Menurut Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. “Kuat dugaan api berasal dari alat pembakaran kemenyan (Dupa -red) yang ada di bawah tempat tidur, lalu ditinggal keluar oleh korban. Sehingga merembet ke dinding dan atap rumahnya,” ucapnya, Jumat (29/7/2022).

Waktu peristiwa itu terjadi, Nenek Samyu sedang berada di rumah keponakannya, Fira yang berada di sebelah rumahnya. “Sumber api pertama kali dilihat oleh Ahmad, 43, yang merupakan tetangga korban. Saksi waktu itu sedang tidur-tiduran di teras rumahnya,” tambahnya.

Sontak langsung berteriak minta tolong. “Warga yang mendengar tersebut berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian. Mereka bahu-membahu api dengan peralatan seadanya,” beber Puriyono.

Sekitar pukul 21.00 WIB, amukan si jago merah berhasil dijinakkan. “Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Namun korban mengalami kerugian materil sekitar Rp10 juta,” pungkas Puriyono. (ros).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular