BerandaNasionalDi Situbondo, TNI-Polri Sidak HET Migor ke Pasar dan Toko

Di Situbondo, TNI-Polri Sidak HET Migor ke Pasar dan Toko

Narasinews.idSITUBONDO – Personel gabungan dari Polres Situbondo dan Kodim 0823 melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar dan toko, guna memastikan harga migor curah sesuai HET, Rp14 ribu per-kilogran, Kamis (26/5/2022).

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno mengatakan, personel di tingkat kecamatan se-Situbondo. dilibatkan dalam sidak.

“Ini menindaklanjuti perintah Kapolres, para Kasat Opsnal dan Kapolsek diminta turun langsung ke pasar-pasar dan toko mengecek stok minyak goreng di Situbondo,” ucapnya.

Lebih lanjut, ditemukan harga migor curah yang dijual di Toko Kuning, Jalan Diponegoro dijual seharga Rp13.850 per-kilogram. Untuk migor curah dijual memakai satuan kilogram bukan liter. 1 kilogram sama dengan 1,02 liter.

“Kemudian untuk stoknya ada 10 ton per-hari. Minyak ini didistribusikan ke wilayah Situbondo Kota, Panarukan, Besuki, Panji dan Asembagus,” tegasnya.

Sementara itu, di Pasar Asembagus, Iptu Achmad Sutrisno menyampaikan, stok migor curah terpantau aman dengan harga Rp15.500 per-kilogram.

“Kemudian di wilayah Kecamatan Jatibanteng stabil dan untuk HET sesuai peraturan yang telah ditetapkan. Yaitu Rp.15.000 per-liter. Sebab mereka membeli dari distributor di Besuki dengan harga Rp14.000 per-liter,” bebernya

Lebih jauh, Iptu Achmad Sutrisno menerangkan, untuk di Kecamatan Kendit pihaknya juga tidak menemukan kelangkaan migor curah.

“Artinya stoknya mencukupi dengan HET antara Rp.14.000 – Rp.16.000 per-kilogram,” imbuhnya.

Untuk di Kecamatan Mlandingan, Iptu Achmad Sutrisno menuturkan, stok Migor curah juga terpantau aman dan dijual dengan harga Rp.14.000 per-kilogram dan Migor curah Bimoli Rp.15.000 per-kilogram.

“Kami mengimbau pemilik toko agar menjual migor curah sesuai HET yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,” pungkasnya.(ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular