Berita  

Di Jember, Datangkan Tantri Kotak Opening Porprov Telan 1,7 Miliar

Narasinews.id
Grup Band Kotak bakal memeriahkan Opening Porprov VII Jatim di Jember. (Kominfo Jember for Narasinews.id)

Narasinews.idJEMBER – Opening Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) pada 25 Juni 2022, di stadion Jember Sport Garden (JSG) Ajung yang menelan anggaran Rp1,7 miliar bakal mendatangkan penyanyi rock papan atas, yakni Tantri Kotak, Nowela Mikhelia, Wandra, Vita Alvia, dan Linkrafin.

Grand opening kali pertama digelar di kota tembakau pasca pandemi Covid-19 itu disebut sebagai pesta rakyat yang akan menunjang ekonomi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

banner 400x130

Bupati Jember, Hendy Siswanto, optimis Porprov kali ini akan lebih meriah dibanding perhelatan di daerah lain. Mengingat segala potensi di kota tembakau dikerahkan. Bahkan miliaran rupiah anggaran pun digelontorkan.

“Membeludak nanti di Jember ini. Makanya kita harus siap-siap menyambut mereka. Terutama UMKM,” ujar Hendy, Selasa (21/6/2022).

Terkait perbaikan 6 venue, yakni stadion JSG, GOR PKSPO, kolam renang Kebonagung, lapangan tenis, lapangan bulu tangkis, dan stadion Notohadinegoro, dengan dana senilai Rp10 miliar itu, kata Hendy, prosesnya sudah nyaris selesai mendekati 100 persen.

“Jadi 25 Juni nanti Insya Allah semuanya sudah siap digunakan. Tinggal kita membersihkan puing-puing dari sisa bangunan saja. Dan memoles sedikit tiang-tiang dengan cat agar lebih bagus,” imbuhnya.

Hingga 2 hari ke depan, Hendy akan terus melakukan pengecekan perbaikan venue supaya benar-benar sesuai dengan yang diharapkan. Agar tidak membuat malu begitu ada warga daerah tetangga yang bertandang ke Jember.

“Kami sangat berharap, target kami jember bisa juara umum. Seluruh jatim jagoan mereka sama-sama belum pernah berlatih karena terkendala Covid-19. Jadi kita sama-sama baru memulai latihan. Jadi kita optimis akan juara,”

Terkait jadwal laga cabang olahraga (Cabor) Porprov, Hendy akan mengupdate informasi di berbagai media. Salah satunya di pamflet di beberapa titik.

“Terkait tempat penginapan semuanya aman. Hotel-hotel 100 persen penuh. Bahkan kami sampai menyediakan 220 rumah warga yang disewa untuk dipakai peserta Porprov,” pungkasnya.(ism)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.