BerandaNasionalCFD Bakal Dibuka Kembali, Kasatpol PP Minta Pengunjung Tak Buang Sampah Sembarang

CFD Bakal Dibuka Kembali, Kasatpol PP Minta Pengunjung Tak Buang Sampah Sembarang

Narasinesw.idBONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso bakal membuka kembali Car Free Day (CFD) di Alun-alun Ki Ronggo mulai Minggu, 5 Juni 2022. Hal itu dilakukan seiring dengan melandainya pandemi Covid-19 di Kota Tape.

Kasat Pol PP Bondowoso, Slamet Yantoko membenarkan, rencana tersebut. “Ya, CFD di buka kembali minggu depan ini,” ujarnya kepada Jurnalis Narasinews.id, Kamis (2/6/2022)

Selain melandainya pandemi Covid-19, menurut Slamet, dibukanya kembali CFD juga untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat. Sebab dalam CFD itu nantinya banyak produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dipasarkan.

“Tentunya dengan memperhatikan prokes, terutama pedagang diimbau sudah vaksin serta mematuhi ketentuan yang ada di CFD,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya meminta pengunjung CFD menjaga kebersihan lingkungan seputar Alun-alun dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar menyatakan, bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi  (Rakor) bersama instansi terkait, tentang rencana dibukanya kembali aktivitas CFD di Alun-alun itu.

Menurutnya, hasil Rakor tersebut disepakati bahwa Pemkab akan membuka kembali CFD. Selain itu, Wabup Irwan menyebut para pedagang telah menyepakati bersama tentang kesanggupan menjaga kebersihan Alun-alun tempatnya berjualan.

“Tadi sudah ada kesanggupan bahwa mereka sudah siap dengan kebersihan,” ucap ketua DPC PDI-P Bondowoso ini.

Pedagang yang berjualan saat CFD tersebut, kata Wabup Irwan, merupakan pedagang lama yang selama pandemi Covid-19 tidak berjualan di CFD. “Ada sekitar 350-an pedagang di Alun-alun. Mereka sudah tercover semua oleh Pemkab,” bebernya.

Wabup Irwan menegaskan, bagi pedagang yang nakal dan tidak mematuhi kesepakatan bersama nantinya akan diangkut oleh petugas Satpol PP. “Misal pedagang yang siang masih tetap buka, sudah ada kesepakatan, nanti akan diangkut oleh Satpol PP,” pungkasnya. (uby/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular