BerandaNasionalCegah PMK, Polisi Gelar Penyekatan di Kota Probolinggo

Cegah PMK, Polisi Gelar Penyekatan di Kota Probolinggo

Narasinews.idPROBOLINGGO – Guna mengantisipasi penyebaran virus penyakit mulut dan kuku (PMK) kepada hewan ternak, Polres Probolinggo Kota melakukan penyekatan di Simpang empat Wonoasih, Kota Probolinggo. Di mana tempat ini merupakan pintu masuk menuju pasar hewan di Kota Probolinggo, Selasa (7/6/2022).

Data yang ada puluhan ekor sapi di Kota Probolinggo ini terpapar virus PMK dan beberapa diantaranya ada yang mati.

Oleh karena itu, Polresta Probolinggo melakukan operasi penyekatan, untuk mendeteksi ternak yang akan melintas. Jika terbukti akan dilarang masuk wilayah Kota dan diminta untuk kembali ke tempat asalnya.

Kapolres Probolijnggo Kota, AKBP Wadi Syabani menuturkan, jika penyekatan ini merupakan upaya untuk menekan penyebaran virus terhadap hewan ternak.

“Untuk saat ini, pemilik hewan ternak seperti sapi, babi, kambing, dan heewan berkuku lainnya agar selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, agar penyebaran virus ini benar benar bisa di tanggulangi,” terangnya.

Untuk kegiatan penyekatan ini, petugas gabungan tetap disiagakan di lokasi tersebut selama 24 jam di posko yang telah disediakan.(ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular