BerandaNasionalCapai Herd Immunity PAI, Polisi dan MWCNU Kwanyar Geber Vaksin

Capai Herd Immunity PAI, Polisi dan MWCNU Kwanyar Geber Vaksin

Narasinews.idBANGKALAN– Herd Immunity adalah kekebalan komunal. Salah satu cara mencapai itu di kala pandemi Covid-19 adalah meluaskan vaksinasi penduduk.

Untuk itu, Kepala Kepolisian Sektor Kwanyar, bersama pengurus NU Kecamatan dan Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Kemenag Kecamatan Kwanyar menggeber vaksinasi booster, di Puskesmas, Kamis (21/4/2022) pukul 20.00 WIB malam.

Kepala Kepolisian Sektor Kwanyar Inspektur Polisi Satu Mansur mengatakan giat vaksin untuk dosis I, II dan booster ini dilakukan bersama majelis wakil cabang NU (MWCNU) Kwanyar dan Kemenag Kecamatan.

“Untuk mencapai herd immunity warga Kecamatan Kwanyar, kami kerjasama dengan NU dan Kemenag melaksanakan giat serbuan vaksin boster,” tutur Mansyur.

Lanjut Kapolsek, selain vaksin booster pihaknya dibantu tenaga kesehatan juga melayani vaksin dosis I dan dosis II.

“Selain melayani vaksin booster, kami juga melayani untuk dosis pertama dan kedua. Malam ini warga yang ikut giat vaksinasi ada 77 orang, dengan vaksin Sinovac dan Pfizer. Dosis I, ada 8 orang, dosis II berjumlah 17 orang dan dosis booster berjumlah 52 orang,” jelasnya.

Sementara itu PAI Kecamatan Kwanyar, Moh Syafii MPd, mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah menyukseskan kegiatan itu.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Kapolsek, Kepala KUA dan Kepala Puskesmas yang menyukseskan program vaksin ini. Di mana vaksin booster untuk meminimalisir sebaran Covid-19 di Kecamatan Kwanyar,” jelasnya.

Syafii berharap untuk warga Kecamatan Kwanyar sehat dan aman terhindar dari Covid-19 sehingga dalam beribadah di bulan Ramadan keadaan aman, nyaman, khusyuk dan tercegah dari virus Corona.

“Kita juga berdoa agar Kabupaten Bangkalan, Kecamatan Kwanyar, Jawa Timur, dan Indonesia aman dan pandemi berakhir. Sehingga Ramadan dan Idul Fitri dalam kondisi aman,” ujar Ketua Aliansi Pemuda Kwanyar ini.

Kata dia ada beberapa kendala menyukseskan vaksinasi saat ini yang salah satunya banyaknya warga batal karena vaksin jenis Moderna dan Sinopharm belum datang.(Msr/ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular