BerandaNasionalCamat Silo Sambangi Marija, Janjikan Bedah Rumah

Camat Silo Sambangi Marija, Janjikan Bedah Rumah

Narasinews.idJEMBER – Camat Silo, Joni Pelita, akhirnya mendatangi Marija, 71, warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Silo, yang lumpuh selama 6 tahun dan tinggal di rumah tidak layak huni (Rutilahu). Joni berjanji bakal memperbaiki rumah Marija yang reyot termakan usia tersebut.

Joni Pelita mengaku, mendengar kabar tentang keberadaan nenek sebatang kara itu dari media massa. Lantas berinisiatif untuk meninjau langsung untuk memastikan kondisi Marija.

“Ternyata benar, kondisinya sangat memprihatinkan. Beliau sakit lumpuh dan tuna wicara. Sedangkan rumahnya sudah tidak layak huni,” ucapnya kepada Jurnalis Narasinews.id, Selasa (28/6/2022).

Namun sayangnya Joni tidak bisa semerta merta melakukan bedah terhadap rumah Marija. Sebab, tanah yang ditinggali bukan milik pribadi, melainkan milik tetangganya.

“Jadi kami akan membuat kesepakatan dulu dengan pemilik tanah agar mengizinkan kami melakukan bedah rumah. Dan membuat perjanjian agar rumah yang akan diperbaiki nantinya dipastikan akan ditinggali Marija selamanya,” imbuhnya.

Terkait kesehatannya, kata Joni, pihaknya bersama pemerintah desa (Pemdes) bakal melakukan pengawalan dan pendampingan. Bahkan akan disediakan tim medis untuk menjamin kesehatannya.

“Jadi berobatnya gratis. Pemerintah yang bertanggung jawab. Kesehatan Marija akan diprioritaskan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kepala Desa (Kades) Silo, Arpha, yang turut hadir bersama Camat ke rumah Marija mengatakan, pihaknya juga telah memberikan bantuan berupa beras dan paket lainnya. Untuk bedah rumah telah diupayakan segera dilakukan.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini akan dilakukan rehab rumah Marija. Bagi donatur yang lain juga disilakan kalau mau ikut membantu,” tutupnya.

Adik Marija, Dhipa, mengucapkan berterima kasih yang tiada batas kepada semua pihak yang berusaha membantu kakaknya.

“Semoga Allah membalasnya dengan pahala yang besar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Marija, 71 tahun, warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Silo, sakit lumpuh sejak 6 tahun lalu. Nenek sebatang kara itu tinggal di rumah berukuran 3×4 reyot dan tak layak huni.(nul/ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular