Berita  

Cabdin Pendidikan Lumajang-Jember Apresiasi Kinerja Kasek

Cabdil Pendidikan Lumajang-Jember
Kasi SMK-SMA Cabdin Pendidikan Lumajang-Jember, Mohammad Khotib ( Foto : Miftahul Huda/Narasinews.id)
banner 400x130

Narasinews.idLUMAJANG – Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah Lumajang-Jember menggelar pembinaan sekaligus penyerahan penilaian kinerja kepala sekolah (PPKS) SMK dan SMA se-Lumajang, Selasa (18/1/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Cabdin setempat di Jalan A.R. Hakim nomor 04.

Dari data Cabdin Pendidikan Wilayah Lumajang-Jember, terdapat 69 lembaga instansi pendidikan tingkat SMA dan SMK baik negeri maupun swasta di Kabupaten Lumajang.
Kasi SMK-SMA PK-PLK Provinsi Jawa Timur Wilayah Jember-Lumajang, Muhammad Khotib menerangkan, kegiatan PKKS tersebut rutin diselenggarakan setiap tahunnya. “Kegiatan ini bertujuan sebagai penilaian kinerja kepala sekolah, sesuai arahan Permendikburistek RI nomor 40 tahun 2021, tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah,” ujarnya.

banner 400x130

Eks aktivis PMII FKIP ini mengatakan, menurut Permendikbud RI nomor 40 tahun 2021, dijelaskan bahwa, kinerja kepala sekolah (Kepsek) yang tidak memenuhi kriteria penilaian, maka bisa diberhentikan dari jabatannya sebagai kepala sekolah.

“Jadi secara otomatis statusnya menjadi guru biasa,” tambahnya. Lebih lanjut, Khotib mengungkapkan, selama tahun 2021 kemarin, kinerja kepala sekolah SMA-SMK se-Lumajang bisa dikatakan memuaskan.

Hal tersebut didasarkan pada hasil penilaian yang dilakukan Cabdin Pendidikan Lumajang-Jember bersama pengawas sekolah.
“Alhamdulillah hasilnya baik semua. Untuk yang swasta rata-rata nilainya baik. Dan yang negeri mayoritas baik sekali,” tegasnya. Lebih jauh, Khotib mengapresiasi, kinerja Kepsek yang dinilai baik. Dia berharap agar kinerja tersebut terus dijaga dan ditingkatkan, sehingga mutu pendidikan di Lumajang semakin membaik.
“Saya mewakili Kepala Cabdin Lumajang-Jember menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja kepala sekolah yang sudah baik ini,” pungkasnya. (hud/ros).

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.