Bupati Situbondo Titip Program Sehati ke PPNI

Narasinews.id
Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri acara pelantikan DPD Pengurus PPNI Situbondo periode 2022-2027, Selasa (24/5/2022). (Narasinews.id)

Narasinews.idSITUBONDO – Sehat gratis (Sehati) menjadi program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo dalam bidang kesehatan. Sebab dengan program tersebut masyarakat miskin bisa memperoleh fasilitas kesehatan gratis hanya dengan menunjukkan KTP.

Untuk itu, Bupati Situbondo Karna, Suswandi meminta kepada para perawat yang ada di Kota Santri Pancasila agar membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan program Sehati. Sebab masih banyak warga yang belum mengetahui program tersebut.

banner 400x130

“Alhamdulillah Pemkab Situbondo melalui inovasi program Sehati ini mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat. Setiap saya hadir di rumah sakit, pasti ada orang berlari datang kepada saya. Tak kira mau usul atau apa, ternyata dia mengucapkan terima kasih Pak Bupati anak saya dirawat dengan program Sehati. Untuk itu, saya minta para perawat mensosialisasikan program tersebut,” ucapnya, Selasa (24/5/2022).

Lebih lanjut, Bupati 55 tahun ini mengatakan, dengan masifnya sosialisasi program Sehati, maka masyarakat miskin yang di Kota Santri Pancasila tidak lagi dipusingkan dengan biaya perawatan di Puskesmas maupun rumah sakit. “Sampaikan bahwa tidak ada program kesehatan gratis yang hanya menunjukkan KTP, hanya ada di Situbondo,” tegasnya

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Situbondo, Agung Setyanto menyampaikan, pihaknya siap membantu Pemkab Situbondo untuk mensosialisasikan program Sehati kepada masyarakat. “Total keseluruhan anggota kita itu sekitar 1.270 an. Dengan jumlah tersebut saya optimis apa yang menjadi keinginan Bapak Bupati bisa tersampaikan dengan baik ke seluruh warga,” tuturnya.

Lebih jauh, Agung menambahkan, meskipun kurva penyebaran Covid-19 di Situbondo terus melandai, pihaknya tetap memprioritaskan program penanganan Covid-19. “Kita tetap meminta kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, vaksinasi juga menjadi tugas kita, baik itu dosis 1, 2 maupun 3 atau booster. Perawat-perawat kami yang ada di rumah sakit, Puskesmas, klinik kesehatan di tingkat desa terus mendukung itu semua,” pungkasnya.

Agung menambahkan, program prioritas PPNI Situbondo, yakni penanganan penyakit-penyakit baru seperti hepatitis. “Intinya kami bergerak bersama untuk mendukung program pemerintah daerah,” tutupnya. (ros)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.