Berita  

Bupati Pamekasan Lepas 413 CJH, 2 Jemaah Gagal Berangkat

Narasinesw.id
Bupati Pamekasan melepas bus yang membawa ratusan CJH menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. (Narasinews.id)

Narasinews.idPAMEKASANBupati Pamekasan, Baddrut Tamam melepas 413 calon jemaah haji (CJH) menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Minggu (19/06/2022) pukul 05.30 WIB.

Sebanyak 10 bus dan 1 bus cadangan mengantarkan mereka dari Masjid Jami’ Asy-Syuhada Pamekasan. CJH telah tiba di Masjid Agung Asy-Syuhada sebelum memasuki waktu salat subuh, kemudian melaksanakan salat subuh berjamaah setelah itu melakukan persiapan pemberangkatan sejak pukul 05.00 WIB.

banner 400x130

Dalam kesempatan ini Baddrut Tamam berpesan agar CJH menjaga kesehatan. Sebab kondisi cuaca di Arab Saudi berbeda dengan Indonesia.

Lebih lanjut, politisi PKB ini berharap di 2023, Pemkab Pemekasan bisa mendapat kuota lebih banyak lagi dari Pemerintah Arab Saudi. Sehingga semakin banyak yang bisa berangkat melaksanakan ibadah haji.

“Kami menyampaikan selamat jalan untuk seluruh CJH kloter 23 Kabupaten Pamekasan, harapan dan doa kita mudah-mudahan selamat dalam perjalanan, lancar dan mendapat haji mabrur. Kami juga memohon kepada CJH doakan rakyat, alim ulama dan pemimpin Pamekasan sehat dan Pamekasan menjadi kabupaten yang aman, tenteram, maju, baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur,” ucap Bupati usai melapas CJH.

Sementara itu, Mawardi Kepala Kemenag Pamekasan bersyukur karena semua jemaah calon haji bisa berangkat dengan lengkap, total 419 beserta petugas kloter.

“Doakan semoga CJH diberi kesehatan, petunjuk, hidayah. Sehingga dalam pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi bisa maksimal dalam keadaan sehat dan mabrur, serta pulang ke Pamekasan dalam keadaan sehat wal afiat lengkap 419 orang,” tutur Mawardi.

Pihaknya menjelaskan, bahwa 2022 ini ada 2 jemaah yang tidak berangkat haji. Yakni 1 orang meninggal dunia dan 1 orang sakit. “Yang meninggal, tahun depan Insyaa Allah bisa diganti oleh ahli warisnya, dan yang sakit mudah-mudahan tahun depan bisa berangkat,” pungkasnya. (zyd/ros)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.