BerandaNasionalBupatiBupati Jember Bakal Bantu Pembangunan Kamar Mandi di Pesantren Bahrul Ulum

Bupati Jember Bakal Bantu Pembangunan Kamar Mandi di Pesantren Bahrul Ulum

Narasinews.idJEMBERBupati Jember, Hendy Siswanto, merencanakan pembangunan kamar mandi di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Desa Sumberkejayan, Mayang. Bantuan tersebut diharapkan dapat melengkapi fasilitas di lembaga keagamaan tersebut.

Menurut Hendy, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember sangat peduli terhadap pesantren-pesantren yang ada di Kota Tembakau. Karena itu wajar jika pihaknya terus memberikan dukungan terhadap kemajuan pedantren. Khususnya dalam pemenuhan fasilitas.

“Kita ingin para santri lebih nyaman belajarnya. Sehingga mereka bisa mendapatkan ilmu yang banyak,” ucapnya saat mengunjungi Pesantren Bahrul Ulum, Desa Sumberkejayan, Kecamatan Mayang, Sabtu (16/4/2022).

Pria nomor satu di kota tembakau ini melanjutkan, pemenuhan fasilitas yang layak dan nyaman sangat dibutuhkan oleh para santri. Terutama fasilitas kamar mandi dan dapur.

“Kalau santrinya sehat, belajarnya tidak akan terganggu. Apalagi sekarang ini masih pandemi Covid-19. Harus benar-benar di perhatikan,” imbuhnya.

Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kata Hendy, akan bergotong royong membantu pembangunan pendidikan di pesantren secara bersama-sama. Agar pengerjaannya lebih ringan.

Di sisi lain, Pengasuh Pondok Pesantren, Abdullah Makki Ridho, mengatakan bahwa sebenarnya kebutuhan pembangunan di pesantren yang diampunya itu sangat banyak. Tapi yang paling penting dalam waktu dekat adalah kamar mandi dan dapur.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Hendy atas kehadirannya di Pesantren ini. Dan akan membantu pembangunan kamar mandi dan dapur,” tuturnya.

Sementara, salah satu santri, Syaiful Bahri, mengatakan tidak hanya pengasuh pesantren saja yang bergembira dengan kedatangan Bupati. Para santri juga senang menyambut riang kunjungan Bupati Hendy ke pesantren tersebut. Lebih-lebih ketika mendengar rencana bantuan pembangunan kamar mandi dan dapur.

“Apa yang akan di lakukan Bupati tentu akan bermanfaat bagi kami. Mengingat saat ini kami hanya menggunakan satu kamar mandi yang dipakai untuk puluhan santri. Tentu itu menjadi kendala. Terutama saat akan berangkat sekolah. Saya sering terlambat karena harus antre untuk menggunakan kamar mandi itu,” pungkasnya. (nul/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular