BerandaNasionalBupatiBupati Bangun Jember dengan Sikolak

Bupati Bangun Jember dengan Sikolak

Narasinews.idJEMBER – Tekad Bupati Jember, Hendy Siswanto, untuk membangun Kota Tembakau lebih maju patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, berbagai upaya dia lakukan untuk mengembangkan daerah yang dipimpinnya itu. Salah satu prinsip yang tengah dia aplikasikan dalam pelayanan terhadap masyarakat adalah Sikolak.

Sikolak sendiri merupakan singkatan dari sinergi, kolaborasi dan akselerasi. Bupati meyakini upaya percepatan pembangunan akan terlaksana dengan baik jika prinsip Sikolak benar-benar diaplikasikan dalam pekerjaan sehari-hari.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Jember, Nunung Agus S, mengatakan, Bupati sejatinya menyadari bahwa untuk mengembangkan kemajuan Kota Jember bukan hal mudah. Sebab cukup banyak persoalan yang harus diselesaikan.

“Namun kita yakin, dengan visi-misi ‘Wis Wayahe’ dan dengan prinsip sinergi, kolaborasi dan akselerasi, pembangunan akan terlaksana. Insyaallah kita semua akan diberi kemudahan, perlindungan dan pertolongan dari Allah SAW,” ucapnya pada acara Safari Ramadan di Masjid Baiturrahman, Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru, Senin (4/4/2022).

Bupati Jember

Lebih lanjut, Nunung mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati (Wabub) Jember, sejatinya sangat memegang teguh kepercayaan masyarakat yang sudah memilih mereka.  Karena itulah, Bupati dan Wakil Bupati terus melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Jember lebih maju lagi.

“Kami memaknai bahwa sebuah amanat besar telah diletakkan di pundak kami berdua. Sebuah amanat yang harus dipertanggungjawabkan. Bukan saja di dunia, tapi juga di akhirat nanti,” ungkap Nunung menirukan ucapan Bupati Jember.

Nunung melanjutkan, Bupati secara ikhlas siap mewakafkan diri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember. Ia juga menyadari, peningkatan kesejahteraan itu tidak bisa didapatkan secara instan. Karena semuanya membutuhkan proses.

“Untuk itu, Bupati berupaya terus menjalin sinergi, dan kolaborasi demi akselerasi pembangunan Kabupaten Jember yang kita cintai ini,” tandasnya.

Lebih lanjut, kata Nunung, Bupati Jember dalam acara Safari Ramadan juga sempat mengingatkan masyarakat terkait istimewanya Ramadan. Di mana Allah melipatgandakan pahala besar bagi orang-orang yang melakukan amal kebaikan. Doa-doanya diijabah, dan pintu-pintu rahmat dibuka lebar.

“Meskipun kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun kita masih dapat melaksanakan ibadah salat tarawih secara berjamaah di masjid dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes),” bebernya.

Selain itu, Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan  keutamaan. Dan juga bulan penuh ampunan.

“Oleh karena itu, atas nama pribadi, saya menyampaikan permohonan maaf  yang setinggi-tingginya kepada seluruh   masyarakat Kabupaten Jember yang   saya cintai. Jika selama dalam kurun waktu dua tahun berjalan pelaksanaan pemerintahan saya, masih ada janji atau program yang belum terlaksana dengan  baik, saya menyampaikan permohonan  maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Nunung menirukan kembali penyampaian Bupati Jember di acara Safari Ramadan. (nul/ros).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular