Bung Karna Kumpulkan Warga Situbondo se-Jabodetabek, Ini Alasannya

Karna Kumpulkan Warga Situbondo
Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyampaikan sambutan diacara silahturahmi dengan masyarakat Situbondo se-Jabodetabek di Jakarta, Kamis (20/1/2022). (Istimewa)
banner 400x130

Narasinews.idSITUBONDOBupati Situbondo Karna Suswandi menggelar silahturahmi dengan masyarakat Situbondo se-Jabodetabek, Kamis (20/1/2022). Tujuannya untuk menyupport percepatan pembangunan di Kota Santri Pancasila.

“Memajukan kabupaten ini, tidak bisa dilakukan saya sendirian. Tetapi harus bersama-sama. Baik oleh masyarakat Situbondo maupun yang saat ini di luar Situbondo, khususnya yang ada di Jabodetabek,” ujarnya di Jakarta.

banner 400x130

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini optimis, dengan kebersamaan tersebut Situbondo bisa sejajar dengan kabupaten/kota lainnya.

“Sehingga kami mohon masyarakat Situbondo yang ada di Jabodetabek ini turut serta membangun kabupaten tercinta,” tambahnya.

Pelaksanaan Janji Politik

Bapak dua anak ini menyampaikan, selama menjadi Bupati Situbondo, dirinya sudah mulai melaksanakan semua janji politik selama kampanye.

Mulai dari Ramadhan Bersama Rakyat, sehat gratis (Sehati), kenaikan insentif guru ngaji dari Rp 1,1 juta per tahun menjadi Rp 1,5 juta per tahun, memberikan dana searing madrasah diniyah (Madin) selama 6 bulan, bangun rumah tidak layak huni (Barulah), pemberian pupuk gratis kepada petani.

“Kemudian kita juga telah mendapat izin pembangunan aspal jalan dari Dusun Sidomulyo hingga Dusun Merak. Harapannya setelah diaspal, wisata di kawasan Merak-Baluran menjadi tujuan destinasi utama wisatawan sebelum maupun sesudah dari Bali,” bebernya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menyampaikan, pihaknya juga akan mengintensifkan atraksi seni dan budaya di tempat wisata. “Sebab itu juga menjadi modal utama pariwisata kita, selain keindahan alam dan sarana prasarana,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Formasi (Forum Masyarakat Situbondo) Jakarta, Suhardiono mengapresiasi, kegiatan silaturahmi bersama bupati ini. Sebab hal tersebut merupakan momen yang sudah ditunggu sejak lama.

“Apalagi bapak bupati ini sampai datang ke Jakarta menemui warganya. Ini sangat luar biasa semangat beliau untuk membangun Kabupaten Situbondo,” ucapnya.

Suhardiono berharap, warga Situbondo yang tinggal di Jabodetabek untuk ikut mendukung pembangunan Kota Santri Pancasila.

“Semoga kita bisa investasi disana, bisa sendiri atau mengajak teman-temannya. Dengan banyaknya investor yang masuk, maka Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya) akan terwujud,” pungkasnya. (ros).

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.