BerandaNasionalBupatiBung Karna Bikin Korban Kebakaran Tersenyum Bahagia

Bung Karna Bikin Korban Kebakaran Tersenyum Bahagia

Narasinews.idSITUBONDO – Wajah sumringah dan senyum merekah menyeruak di wajah para korban kebakaran. Salah satunya Aziz Susanto (40), warga Jalan Raya Bantal, Kampung Utara, RT 06 RW 02, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Situbondo, rautnya nampak bahagia.

Betapa tidak. Kini dia  sudah mulai bisa menghela napas lega. Sebab Bupati Situbondo, Karna Suswandi menggelontor bantuan uang tunai Rp15 juta untuk pembangunan rumah mereka yang rusak habis terbakar.
Sebelumnya, dia tidur dan tinggal di musala tak jauh dari lokasi rumah mereka.

Aziz yang juga merupakan kader Ban PTser Situbondo ini menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dari Bupati yang akrab disapa Bung Karna tersebut.

“Bapak bupati langsung turun ke lokasi dan memberikan bantuan Rp15 juta utuk pembangunan rumah saya,” ujarnya, Selasa (26/4/2022).

Lebih lanjut, Aziz mengaku bahwa dirinya belum memiliki rumah.

“Jadi setiap harinya saya tidur di musala itu Mas,” tambahnya.

Aziz menjelaskan, kebakaran yang ia alami terjadi pada hari Minggu, 24 April 2022, sekitar pukul 21.30 WIB. “Untuk penyebabnya masih belum diketahui. Karena saat kejadian saya tidak ada di tempat,” tukasnya.

Lebih jauh, Aziz menyampaikan, akibat kebakaran itu baju dan perabotan rumah tangga miliknya hangus terbakar. “Beruntung warga segera datang dan memadamkan api. Sehingga tidak sampai membakar mushala ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi meminta kepada Kepala Desa (Kades) Bantal untuk membuat surat pengantar pengajuan bantuan tersebut.

“Tunjukan surat itu ke Forum CSR Situbondo. Insya Allah uangnya langsung cair,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengungkapkan, agar para warga sekitar dan Kader Banser di Desa Bantal untuk bergotong royong membangun rumah Aziz Susanto. “Lahannya sudah ada, tadi saya lihat. Artinya tinggal pembangunan rumahnya saja,” pungkasnya.(ros/ism).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular