BerandaNasionalHukumBocah 15 Tahun Digilir Temannya Usai Dicekoki Miras

Bocah 15 Tahun Digilir Temannya Usai Dicekoki Miras

Narasinews.idPROBOLINGGO – Polisi mengamankan empat pemuda asal Kota Probolinggo. Mereka ditangkap setelah mencabuli temannya sendiri, SA, yang masih berusia 15 tahun.

Sebelum dicabuli, SA terlebih dahulu dicekoki minuman keras (Miras). Aksi tak terpuji para pelaku itu terjadi di Sumber Mata Air Sentong, Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kadopok, Probolinggo.

Menurut informafi, SA masih berstatus pelajar. Dia merupakan warga Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah, mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Senin (9/5/2022) malam sekitar pukul 17.30 WIB.

“Temannya yang mencekoki miras kepada korban berinisial MAZ, 16. Setelah itu korban dibawa ke semak-semak di sekitar tempat mereka berkumpul. Kemudian terjadilah hubungan intim selayaknya suami istri,” terangnya, Rabu (3/8/2022).

Setelah MAZ puas melakukan aksi bejatnya, ke tiga rekannya yakni MS, 17, dan DWP, 20,  warga Kecamatan Sumberasih, Kabupaten probolinggo; serta MF, 16, warga Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, secara bergilir menyetubuhi korban.

“Ke empat pelaku ini berhasil kita amankan di kediamannya masing masing. Itu dilakukan setelah polisi mendapat laporan dari korban pada tanggal 12 mei 2022. Setelah melakukan penyelidikan dan mencari bukti-bukti penguat, kami melakukan penangkapan pada Minggu (31/7/2022). Para pelaku sudah kami amankan di Polres Probolinggo Kota,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, korban masih mengalami trauma berat. SA juga baru mengaku setelah didesak berbagai pertanyaan oleh orang tuanya.

“Dari korban dan pelaku, kita juga berhasil mengamankan Barang Bukti (BB). Yakni jaket jeans warna biru, celana kulot panjang yang dikenakan korban, kaos dalam warna putih, BH berwarna ungu, serta celana dalam korban berwarna merah muda,” ucapnya.

Atas perbuatan tersebut, ke empat pelaku dijerat pasal 81 ayat (2) Jo, pasal 76D UU RI Nomor 35 tahun 2014, tentang perlindungan anak. Dengan hukuman seberat beratnya 15 tahun penjara. (rap/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular