BerandaNasionalBendera Parpol Berkibar di Monumen Gerbong Maut, Bolehkah?

Bendera Parpol Berkibar di Monumen Gerbong Maut, Bolehkah?

Narasinews.idBONDOWOSO – Bendera partai politik (Parpol) memenuhi pagar Monumen Gerbong Maut Bondowoso. Keberadaannya pun cukup mengganggu bagi para pengunjung yang berniat untuk mengabadikan foto di monumen bersejarah yang lokasinya berada di depan kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Bondowoso itu.

Jurnalis Narasinews.id mencoba menanyakan perizinan pemasangan bendera tersebut ke Kabid Perizinan Dinas PTSP dan Naker Bondowoso, Kartono. Menurutnya, selama ini cukup banyak bendera Parpol yang dipasang tidak memberikan pemberitahuan atau izin ke pemerintah.

“Kalau terkait yang hari ini, silahkan cek pemberitahuan atau izinnya ke Dinas Lingkugan Hidup (DLH). Kalau di kami tidak ada,” ucapnya, Senin (28/3/2022).

Namun setelah dikonfirmasi lebih lanjut, pihak DLH juga menyatakan bahwa keberadaan bendera Parpol tidak memberikan pemberitahuan.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Bondowoso, Ketut Yudi Kartiko, saat dikonfirmasi mengaku telah memberitahu DLH terkait pemasangan bendera partainya di seputaran kota. “Sudah beberapa hari lalu,” tukas Ketut Yudi.

Sementara terkait izin pemasangan bendera PAN, masih belum jelas. Sebab pengurus Partai Amanat Nasional belum bisa dikonfirmasi.

Untuk diketahui, bendera Parpol yang terpasang di sekitar Monumen Gerbong Maut adalah bendera PKS dan PAN. Kepala Satpol PP Bondowoso, Slamet Yantoko, mengakui bahwa pihaknya tidak menerima pemberitahuan baik dari Dinas PTSP dan DLH soal keberadaan bendera Parpol tersebut.

“Tidak ada pemberitahuan. Selanjutnya tunggu informasi pemilik dan pengelola asetnya DLH. Kalau tidak ada izin kita akan tertibkan,” bebernya. (bay/ros).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular