BerandaNasionalBejat, Wanita Keterbelakangan Mental di Probolinggo Diperkosa

Bejat, Wanita Keterbelakangan Mental di Probolinggo Diperkosa

Narasinews.idPROBOLINGGO – F, 30, wanita dengan keterbelakangan mental di salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo mengalami kejadian tragis. Korban diperkosa oleh seorang pria berinisial H, 51.

Harto, selaku Ketua RW di rumah korban mengatakan, terduga pelaku sudah hampir tiga tahun menetap di wilayah setempat. Dan bukan asli warga Kota Probolinggo.

“Pelaku ini pendatang mas, bahkan KTP nya juga tidak ada. Saya baru mengetahui kejadian ini pada hari Jumat, 8 Juli kemarin. Saat itu keluarga korban mengadu kepada saya, ketika saya hendak menunaikan ibadah shalat Jumat,” ujarnya, Senin (11/7/2022).

Lantaran tidak memiliki bukti kuat, akhirnya Harto menyarankan agar korban menjalani visum di RSUD Dr. Moh Saleh. Hasilnya pun korban dinyatakan mengalami pelecehan seksual.

“Dengan bukti visum ini sebagai penguat ya. Kemudian langsung kita sarankan agar pihak keluarga segera melapor ke pihak kepolisian, sehingga segera ditangani. Dan ini sudah panggilan ke dua dari Unit III PPA Satreskrim,” imbuhnya.

Dari pengakuan ibu korban yang enggan disebut namanya ini menyampaikan, F merupakan anak ke tiga dari lima bersaudara. Memang yang bersangkutan mengalami keterbelakangan mental.

“Oleh sebab itu saya sangat berharap agar kasus ini segera ditangani oleh pihak berwajib. Sehingga pelaku mendapat ganjaran setimpal,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Jamal berharap agar kasus ini tidak diviralkan terlebih dahulu. Sebab terduga pelaku masih belum diamankan.

“Kalau bisa jangan dulu diramaikan mas, karena kasus ini masih kita tindak lanjuti. Kita juga masih menggali keterangan dari korban saja, ditakutkan terduga kabur duluan karena dia ini juga tidak memiliki identisan yang jelas. Jadi kalau dia kabur ya kita akan kesulitan mengungkap kasus ini,” tukasnya.

AKP Jamal berjanji akan segera menangkap terduga pelaku. “Keterangan dari pihak korban, informasi ketua RW setempat, dan bukti penguat dari hasil visum sudah kita dapat,” pungkasnya. (r/ros).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular