BerandaPeristiwa DaerahBangkai Ikan Paus Sulit Dievakuasi, Petugas Kerahkan Alat Berat

Bangkai Ikan Paus Sulit Dievakuasi, Petugas Kerahkan Alat Berat

Narasinews.idBANYUWANGIIkan paus yang terdampar di Perairan Banyuwangi akhirnya mati. Nyawa hewan laut berukuran cukup besar itu tidak bisa diselamatkan meski sejumlah pihak telah berupaya membantu ikan tersebut kembali ke tengah laut.

Jajaran Personel Polairud Polresta Banyuwangi kemudian berusaha menarik bangkai paus tersebut ke tepi pantai. Sebab hewan raksasa itu akan dikubur di darat.

Warga sekitar berbondong bondong menyaksikan proses penarikan ikan paus berjenis sperma itu. Alat berat dikerahkan dalam proses evakuasi.

Menurut Kasi Humas Satpolairud Polresta Banyuwangu, Aiptu I Gede Eka, proses evakuasi ikan paus mengalami sejumlah kendala. Salah satunya ketidakmampuan alat berat untuk mengangkat bangkai ikan paus karena terlalu berat. “Ikan tersebut beratnya kurang lebih 30 ton. Kemudian panjangnya sekitar 20 meter,” ucapnya

Selanjutnya, kata Aiptu I Gede Eka, pihaknya akan mencari cara lain untuk mengangkat bangkai ikan tersebut. Dia juga akan mendatangkan dokter hewan dari dinas terkait untuk membantu proses penguburan.

“Kalau tidak bisa dikubur utuh, nanti rencananya akan dipotong oleh dokter hewan dan diawasi oleh intansi terkait,” jelasnya.

Sebelunnya, warga di Kabupaten Banyuwangi dihebohkan dengan ikan paus yang terdampar. Diduga hewan raksasa itu sedang sakit sehingga tidak mampu berenang bebas ke tengah laut. (men/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular