BerandaNasionalBaliho Erick Tohir Langgar Aturan, Ditertibkan Satpol PP Bondowoso

Baliho Erick Tohir Langgar Aturan, Ditertibkan Satpol PP Bondowoso

Narasinesw.id,-BONDOWOSO – Maraknya baliho, banner dan spanduk yang terpasang di tempat-tempat yang dilarang bahkan tak sedikit ditemukan tanpa izin, mengharuskan Satpol PP Kabupaten Bondowoso melakukan penertiban.

Seperti baliho bergambar Menteri BUMN Erick Thohir, bertuliskan ‘Calon Presiden 2024’ yang terpasang di Jalan A Yani, Bondowoso tak luput dari penertiban.

Kepala Seksi Penanganan Gangguan Ketertiban Umum, Satpol PP Bondowoso, Ahmad Hambri mengatakan, dalam operasi penegakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat di wilayah Kabupaten Bondowoso, yang digelar, Senin (4/7/2022) mencopot tujuh baliho bergambar Erick Thohir.

Menurut Hambri, 7 buah baliho bergambar  Erick Thohir dengan tulisan  ‘Calon Presiden 2024’ itu, selain belum memasuki masa kampanye, tidak memiliki izin, baliho tersebut dipaku ke pohon.

“Itu alasan kami mencopot baliho tersebut,” ujar Hambri.

Hambri menegaskan, pihaknya mengacu pada peraturan daerah (Perda) Kabupaten Bondowoso nomor 9 tahun 2016, tentang ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat.

“Pemasangan baliho, banner dan sejenisnya, sudah ada aturan atau mikanismenya, seperti izin dan tempat yang dilarang dan dibolehkan. Kami imbau masyarakat harus paham aturannya. Jika melanggar, kami tindak tegas,” pungkasnya.(ubay)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular