BerandaNasionalBalap Liar di Jalan Raya Besuki, Belasan Pemotor Tanggung Akibatnya

Balap Liar di Jalan Raya Besuki, Belasan Pemotor Tanggung Akibatnya

Narasinews.idSITUBONDO – Personel Polsek Besuki berhasil mengamankan 13 sepeda motor protolan yang digunakan balap liar di Jalan Raya Besuki, Minggu (10/4/2022). Kendaraan yang tidak sesuai standar pabrik itu lantas digelandang ke Mapolsek Besuki sebagai barang bukti.

Menurut Kapolsek Besuki, AKP Achmad Sulaiman, pihaknya melakukan operasi balap liar di Jalan Raya Besuki setelah mendapat laporan dari sejumlah warga. Mereka mengaku terganggu dengan banyaknya pengguna sepeda motor yang balapan di jalan raya.

“Anggota jaga Polsek Besuki, Iptu Adri Yumantoro, Bripka Deni, dan personel Pos Lantas Besuki, Brigadir Ahmad Nurul Hidayat menuju TKP sekitar pukul 10.30 WIB untuk menindaklanjuti laporan warga. Hasilnya sebanyak 13 sepeda motor protolan berhasil diamankan,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata AKP Achmad Sulaiman, pihaknya memberikan sanksi berupa tilang kepada para pembalap ilegal itu. Mereka juga diminta melengkapi kendaraannya yang tidak sesuai standar.

“Jadi surat-surat kendaraan maupun bagian-bagian sepada motor harus dilengkapi. Sampai sesuai dengan standar keamanan,” tambahnya.

AKP Achmad Sulaiman menyampaikan, pihaknya akan terus mengintensifkan operasi balap liar di Besuki. Khusunya di jalan-jalan yang menjadi lokasi berkumpulnya para pemuda.

“Kita ingin memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat. Karena itu kita terus melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas. Baik gangguan berupa balap liar, pesta miras, hingga penyalahgunaan kembang api,” pungkasnya.

Lebih dari itu, AKP Achmad Sulaiman juga meminta masyarakat Besuki untuk melapor polisi bila mengetahui adanya aksi balap liar maupun gangguan Kamtibmas lainnya. “Bisa datang langsung ke Mapolsek Besuki untuk melapor. Atau menghubungi call center 110,” pungkasnya. (ros/liz)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular