BerandaNasionalAntisipasi PMK, Petugas Gabungan Cek Pasar Hewan Keppo Pamekasan

Antisipasi PMK, Petugas Gabungan Cek Pasar Hewan Keppo Pamekasan

Narasinews.idPAMEKASAN – Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan dinas terkait melakukan pengecekan di Pasar Hewan Keppo, Kecamatan Galis, Pamekasan, Selasa (31/5/2022) pagi. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).

Kapolsek Galis, Iptu Jupri mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan sosialiasi dan arahan kepada para pedagang sapi. “Kita juga mengecek kesehatan hewan ternak untuk memastikan tidak terpapar PMK,” ucapnya.

Lebih lanjut, Iptu Jupri menegaskan, untuk Kabupaten Pamekasan belum ditemukan hewan ternak yang terpapar PMK. “Alhamdulilah hingga kini (SeArasilasa, 31 Mei 2022 -red) belum ada wabah PMK yang masuk,” tukasnya.

Lebih jauh, Iptu Jupri mengungkapkan, samua sapi yang masuk ke Pamekasan termasuk yang di Pasar Keppo dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh tim kesehatan hewan. “Kami tidak melakukan penutupan pengiriman hewan, hanya saja semua sapi yang masuk dicek kesehatannya terlebih dahulu,” pungkasnya.

Untuk itu, Iptu Jupri meminta kepada para peternak agar tetap tenang dan tidak panik dengan adanya wabah PMK ini. “Petugas kami terus mewaspadai dan mengantisipasi agar penyakit ini tidak masuk ke Pamekasan,” tutupnya. (zyd/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular