BerandaNasionalAncam Bunuh Polisi, Pengedar Sabu Dicokok

Ancam Bunuh Polisi, Pengedar Sabu Dicokok

Narasinews.idBARITO UTARA– Satu dari dia pengedar narkoba jenis Sabu ini mengancam bunuh polisi yang hendak meringkusnya. Pengedar Sabu asal Lahei Barat dan Montallat, Barito Utara, ini mengancam akan membunuh petugas jika dirinya tidak terbukti.

Proses penangkapan kedua tersangka berjalan dramatis. Tersangka digrebek di tempat persembunyian yang berbeda ini salah satunya berinisial HS, 35 tahun, warga Kelurahan Tumpang Laung II, Kecamatan Montallat meneriaki petugas dengan kata-kata kasar dan menolak dibawa petugas.

“Saat anggota kita hendak menangkapnya tersangka pengedar Sabu ini meneriaki petugas dengan kata kata kasar,” ujar Ajun Komisaris Polisi Syaifullah, Kepala Satuan Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya Polres Barito Utara, Rabu (29/3/2022) siang.

Kata AKP Syaifullah, petugas di lapangan akhirnya berhasil meringkus dan membawa tersangka untuk menjalani pemeriksaan di Mapolres.

Diakui bahwa selama ini track record tersangka sangat berani dalam menjalankan bisnisnya. Tersangka HS ini dengan terang-terangan menjajakan dan mengedarkan barang haram itu ke pelanggannya.

“Dia mengancam petugas kami, akan membunuh jika tidak terbukti menjadi pengedar,” terangnya lagi.

Meski demikian upaya represif Polisi berhasil membawa kedua tersangka pengedar dari lokasi berbeda lengkap dengan barang buktinya.

“Barang bukti yang kita amankan sekitar 1 PNS lebih atau 116,91 gram. Berikut kemasan paket kecil dan besar siap edar, ” tambahnya.

‘Dari jumlah barang bukti tersebut, kita bisa menyelamatkan sekitar 1100 orang. Karena 1 gram itu bisa dipakai 9-10 orang. Kalau di konvesikan ke rupiah nilainya sekitar Rp230 juta, ” tandas Kasat Reskoba Polres Barito Utara ini.

Saat ini tersangka mendekam di sel tahanan Mapolres Barito Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi menjeratnya dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.
Ancaman hukuman di pasal 114 ayat 1 minimal 5 tahun penjara.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular