BerandaNasionalAnak Sapi Loncat ke Sumur, Petugas Damkar Gerak Cepat

Anak Sapi Loncat ke Sumur, Petugas Damkar Gerak Cepat

Narasinews.idBONDOWOSO – Seekor anak sapi berhasil dievakuasi Tim Rescue Damkar Kabupaten Bondowoso dari dalam sumur berkedalaman kurang lebih 16 meter. Tepatnya di Dusun Krajan 3, Desa Gambangan, Kecamatan Maesan, Rabu (8/6/2022).

Kepala Satpol PP Bondowoso, Slamet Yantoko, yang sekaligus memimpin tim Pemadam Kebakaran (Damkar), mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan dari perangkat desa setempat prihal jatuhnya anak sapi ke dalam sumur. “Tim Damkar kemudian  bergegas ke lokasi,” kata Slamet, Kamis (9/6/2022).

Dalam evakuasi tersebut, pihaknya juga memberikan edukasi atau bimbingan kepada warga setempat tentang cara mengevakuasi keadaan darurat dari dalam sumur. Menurutnya, hal itu sangat penting agar masyarakat memahami cara melakukan evakuasi secara mandiri apabila terjadi hal yang serupa.

“Karena peran masyarakat dalam suatu musibah sangat penting. Bahkan sebelum petugas datang, warga terlebih dahulu melakukan penyelamatan. Nah, inilah yang kita edukasi agar masyarakat bisa malakukan teknik evakuasi yang benar. Sehingga cepat menyelamatkan korban. Baik itu hewan atau orang,” beber Slamet.

Untuk diketahui, evekuasi anak sapi tersebut berhasil dilakukan oleh Tim Damkar Bondowoso dibantu warga setempat. (uby/ros)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular