BerandaNasionalAjari Anak Didik Berjiwa Peduli, TK Al-Kautsar Sukosari Tebar Kurma

Ajari Anak Didik Berjiwa Peduli, TK Al-Kautsar Sukosari Tebar Kurma

Narasinews.idBONDOWOSO – Lembaga TK Al- Kautsar Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso, selama Ramadan ini turun jalan menebar kurma. Mereka membagikan 550 paket buka puasa kepada setiap pengendara roda dua dan empat di Jalan, depan Masjid Zainul Huda dan pasar Sukosari Bondowoso, Jawa Timur, Kamis (14/4/2022).

Kepala TK Al Kautsar , Yuliatin, Spd mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk beramal dan mengajarkan langsung kepada anak didiknya untuk peduli kepada sesama, sehingga sejak dini akan tertanam jiwa berbagi.

“Tebar kurma ini adalah untuk menanamkan sikap peduli dan cinta kasih kepada sesama sejak usia dini, sehingga praktik di lapangan lebih dipahami secara psikomotorik oleh murid,” kata Yuliatin.

Yuliatin menyebut, dalam kegiatan tebar kurma ini melibatkan semua dewan guru, para murid TK serta orang tua murid juga ikut berpartisipasi.

Yuliatin mengungkapkan, kegiatan tebar kurma ini bagian dari penerapan pembelajaran di sekolah tentang beramal serta bentuk-bentuk ajaran agama islam.

Alumnus Ponpes Nurul Jadid itu mengungkapkan, dalam teori pembajaran bagi anak-anak TK harus lebih kepada praktik, karena logika murid TK lebih memahami praktik dari pada teori.

Oleh karena itu, ia bersama dewan guru lainnya mengajak anak didiknya untuk melakukan kegiatan tabur kurma di bulan ramadan ini.

“Secara psikologis, ini merupakan bentuk praktik untuk menumbuhkan emosional agar di ingat oleh murid, apa itu beramal dan berbagi, sehingga mereka melihat dan melakukannya sendiri. Insya Allah kegiatan akan  berlanjut di tahun depan, ” pungkasnya.(ubay/ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular