Berita  

850 UMKM Jember Bakal Dilibatkan dalam Porprov Jatim VII

Narasinews.id
Bupati Jember, Hendy Siswanto, dan Sekretaris Daerah (Sekda), Ir Mirfano, dalam acara press conference di Pendapa Wahya Wibawa Graha, Selasa (21/6/2022). (Zainul Hasan/Narasinews.id)

Narasinews.idJEMBER – Sebanyak 850, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayah setempat bakal dilibatkan untuk memeriahkan Pekan Olahraga Jawa Timur (Porprov Jatim) VII, 25 Juni 2022.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan, tujuan dari perhelatan Porprov ini bukan hanya mencetak prestasi saja, melainkan juga untuk membangkitkan ekonomi warga yang terganggu pandemi Covid-19, 2 tahun kemarin.

banner 400x130

“Di sekitar GOR (Gedung olahraga – red) itu nanti akan banyak UMKM di sana. Nah, itu akan terjadi perputaran ekonomi. Maka kita juga harus ikut mendukung Porprov ini,” ucapnya di Pendapa Wahya Wibawa Graha, Selasa (21/6/2022).

Hendy melanjutkan, kontingen yang bakal bertandang ke kota tembakau ini ada 15.000 orang. Otomatis Jember akan menjadi pusat keramaian.

“Itu bagus untuk UMKM kita. Belum lagi ditambah warga yang juga ikut meramaikan, pasti akan semakin berkembang perekonomian kita,” imbuhnya.

Bahkan, kata Hendy, berkah Porprov tidak hanya dirasakan oleh pelaku UMKM saja. Tapi juga dinikmati oleh para pengusaha yang lainnya.

“Semua hotel yang ada di Jember ini penuh nantinya. Makanya Pemerintah Kabupaten juga menyediakan tambahan perumahan. Takutnya banyak yang tidak kebagian hotel,” tandasnya.

Tambahan informasi, Porprov Jatim VII bakal digelar pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang. Sementara Kabupaten Jember diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumahnya bersama tiga kabupaten lainnya, yakni Bondowoso, Situbondo, dan Lumajang.

Sejauh Mana Persiapan Venue?

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Muhammad Nabil, mengatakan persiapan venue sudah semuanya siap. Tinggal membersihkan puing-puing sisa bangunan yang berserakan saja.

“Di JSG (Jember Sport Garden – red) Balung semuanya ready. Dan Porprov yang akan dimulai 5 hari lagi Insyaallah sudah bisa memakai JSG tersebut,” pungkasnya.(nul/ism)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.