BerandaNasionalBupati5,4 Ton Migor Curah Bersubsidi untuk Masyarakat di Kecamatan Patrang

5,4 Ton Migor Curah Bersubsidi untuk Masyarakat di Kecamatan Patrang

Narasinews.idJEMBER – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jember bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo, melakukan operasi pasar minyak goreng (Migor) curah bersubsidi di Kecamatan Patrang, Selasa (19/4/2022). Ada sebanyak 5,4 ton Migor curah yang akan dijual kepada masyarakat dengan harga murah.

Kepala Disperindag Jember, Bambang Saputra, mengatakan bahwa operasi pasar itu di lakukan dalam rangka membantu warga. Mengingat harga Migor di pasar tradisional masih cukup tinggi dan stoknya pun sangat terbatas.

“Sebagaimana keputusan pemerintah pusat, harga Migor dikembalikan kepada harga pasar. Sehingga harganya saat ini cukup mahal. Per-kilogram sekitar Rp25 ribu,” ucapnya kepada Jurnalis Narasinews.id dalam acara safari Ramadan di Kecamatan Patrang, Selasa (19/4/2022).

Bambang melanjutkan, stok Migor di sejumlah tempat juga langka. Cukup banyak warga yang kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng.

“Karena itu Pemkab Jember menjual Migor dengan jumlah cukup banyak. Harganya juga disubsidi. Per-liternya dibandrol dengan harga Rp14 ribu. Kemudian per-kilogramnya Rp15,5 ribu. Itu sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang di tetapkan pemerintah,” ucapnya.

Bupati Jember, Hendy Siswanto menambahkan, penjualan Migor curah bersubsidi itu bukan untuk menyelesaikan semua masalah. Hanya saja paling tidak, biaa membantu masyarakat.

“Saya merasakan bagaimana susahnya mendapatkan Migor murah. Di pasar-pasar, harganya memang masih tinggi. Makanya kami mencoba membantu masyarakat dengan menyediakan Migor curah bersubsidi,” tutupnya.

Sementara, warga setempat, Tania, merasa senang dan antusias antre Migor curah. Meskipun dalam proses pembelian, wajib membawa KTP. Di mana, setiap satu KTP hanya diberi kuota 5 kilogram Migor curah.

“Jadi saya mau beli langsung 5 Kilogram, mas. Mumpung lagi murah,” pungkasnya. (nul/ros).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular