3 Ternak Warga Cemara Mati Sia-sia

Narasinews.id
Kandang ternak milik Jusup ludes terbakar. Akibatnya tiga ekor kambing miliknya mati terpanggang. (BPBD Situbondo for Narasinews.id)

Narasinews.idSITUBONDO– Nasib nahas menimpa Jusup, 48 tahun, warga Kampung Umbaran, Desa Cemara, Kecamatan Suboh, Situbondo. Pasalnya, tiga ekor kambingnya mati sia-sia terpanggang usai dapur dan kandangnya dilalap si jago merah, Senin (20/6/2022). Kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. “Awalnya yang terbakar itu dapur rumah, namun merembet ke kandang ternak yang ada di samping rumah korban,” ucapnya.

banner 400x130

Saat kobaran api melalap dapur dan kandang ternak tersebut, korban beserta anggota keluarganya sedang tertidur pulas di kamar rumahnya.

“Kebetulan ada warga yang sedang menghadiri acara hajatan di sekitar rumah Jusup, tiba-tiba mereka melihat kepulan asap dan kobaran api di dapur rumah korban. Sontak warga langsung membangunkan pemilik rumah dan berteriak minta tolong,” imbuh Puriyono.

Lebih lanjut, Puriyono mengungkapkan, warga yang mendengar teriakkan tersebut bahu-membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Alhamdulillah sekitar pukul 02.30 WIB si jago merah berhasil dijinakkan,” tegasnya.

Namun korban tidak sempat menyelamatkan tiga ekor kambing yang ada di dalam kandang tersebut. Sehingga hewan ternak itu mati terpanggang. “Untuk satu ekor sapi alhamdulillah berhasil diselamatkan,” tukas Puriyono.

Lebih jauh, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. “Untuk penyebab pasti kebakaran belum bisa dipastikan. Dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” pungkasnya. (ros/ism)

banner 400x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.