BerandaNasional28 Tahun Lumpuh, Wanita di Jember Ini Ingin Bertemu Bupati

28 Tahun Lumpuh, Wanita di Jember Ini Ingin Bertemu Bupati

Narasinews.idJEMBER – Nasib pilu menimpa Farida, warga Desa Lampeji, Mumbulsari. Pasalnya, wanita berusia 28 tahun ini lumpuh sejak kecil. Sayangnya, hingga kini belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah.

Farida mengatakan, saban hari dia hanya mengandalkan bantuan orangtua untuk melakukan berbagai aktivitas. Sebab, sejak kecil kedua kakinya tak berfungsi sama sekali. Untuk ke kamar mandi saja dibantu orang tuanya.

“Kalau mau ke kamar mandi saya dibopong orang tua sampai depan pintu. Dan sehari-hari saya hanya menghabiskan waktu di rumah saja. Sesekali membantu pekerjaan orang tua sebisanya. Seperti motong sayur, ngupas bawang, dan lainnya,” ucapnya kepada Jurnalis Narasinews.id, Jumat (17/6/2022).

Farida berharap, jika ada kesempatan bertemu Bupati Jember, Hendy Siswanto, dia bakal meminta kursi roda supaya bisa lebih leluasa dalam beraktivitas. Sehingga bisa sedikit mengurangi beban orang tua.

“Kalau punya kursi roda, mau ke kamar mandi saya bisa lakukan sendiri. Gak perlu dibopong orang tua lagi. Terus terang saya gak tega melihat mereka susah payah merawat saya,” ungkapnya.

Sementara, ibunya bernama Mispani, hanya bisa pasrah melihat anaknya diuji dengan penyakitnya. Dia yakin, di balik semua itu, ada rencana Tuhan yang bisa membuatnya menjadi istimewa di sisi-Nya.

“Seperti apapun kondisinya, saya tetap akan merawatnya semampu saya. Dan saya yakin pasti ada hikmah di balik semua ini,” tuturnya.

Ayah Farida, Arbak, juga berprinsip sama dengan sang istri. Dia sama sekali tidak mengurangi rasa sayangnya kepada putri sulungnya.

“Kami sekeluarga sangat mengucapkan terimakasih apabila pemerintah bisa memberikan bantuan (Kursi roda – red),” serunya.

Secara terpisah, Kepala Desa (Kades) Lampeji, Ary Wahyudi, mengatakan dia akan mengusahakan agar Farida mendapatkan bantuan dari pihak terkait. Baik itu berupa kursi roda atau bantuan lainnya yang bisa bermanfaat baginya.

“Semoga usaha itu berhasil. Sehingga apa yang diimpikan (Kursi roda – red) bisa diperoleh,” pungkasnya.(Nul/ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular