BerandaNasional192 CPNS Terima SK, Bupati Situbondo : Harus Bisa Tingkatkan Pelayanan

192 CPNS Terima SK, Bupati Situbondo : Harus Bisa Tingkatkan Pelayanan

Narasinews.idSITUBONDO – Sebanyak 192 CPNS formasi 2021 resmi menerima surat keputusan (SK) pengangkatan, Senin (25/4/2022). Penyerahan SK tersebut dilakukan oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi di halaman belakang Pemkab setempat.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menyampaikan, kehadiran para CPNS tersebut harus bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Situbondo. “Ini merupakan titik awal mereka bekerja. Jadi harus bisa merubah sikap dan pe kurilaku mereka,” ucapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna mengatakan, para CPNS tersebut juga harus memiliki sifat disiplin dalam bekerja dan loyalitas kepada pimpinan. Dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Situbondo.

“Selain itu, saya juga berpesan supaya para CPNS ini bisa segera menyesuaikan diri dengan tugas dan fungsinya (Tupoksi) di masing-masing isntansi,” tambahnya.

Tak luput, Bung Karna meminta agar mereka juga bisa meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam bekerja. “Kita ingin pelayanan kepada masyarakat Situbondo terus meningkat. Salah satunya dengan SDM yang unggul,” tukasnya.

Sementara itu, Kabid PIK pada BPKSDM Situbondo, Echwan menjelaskan, mayoritas para CPNS tersebut berasal dari Dinas Kesehatan. “Paling banyak itu adalah tenaga kesehatan dengan jumlah 112 orang,” ujarnya.

Lebih jauh, Echwan menyampaikan, formasi CPNS 2021 di Lingkungan Pemkab Situbondo diikuti sekitar 2300-an peserta. “Sementara untuk informasinya sejumlah 220. Yang lulus seleksi ada 192 orang,” tegasnya.

Echwan mengungkapkan, CPNS yang menerima SK pengangkatan itu berasal dari berbagai kabupaten. “50 persennya dari luar Situbondo. Seperti Banyuwangi, Probolinggo, Jember, Bondowoso,” pungkasnya. (ros).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular