HomePeristiwa DaerahKado Istimewa untuk 16 Bayi Lahir pada 17 Agustus

Kado Istimewa untuk 16 Bayi Lahir pada 17 Agustus

Narasinews.idPROBOLINGGO – 16 bayi di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, lahir di HUT RI ke-77, Rabu (17/8). Namun sayangnya satu di antaranya meninggal dunia.

Bayi-bayi mungil ini pun mendapat hadiah bingkisan pernak-pernik perlengkapan bayi. Selain itu, keluarga juga mendapatkan foto gratis bayi mereka dari pihak RSIA.

Dokter Kandungan RSIA Kota Probolinggo, Aminuddin, mengatakan sejak tanggal 16 hingga 18 Agustus terdapat 16 ibu melahirkan. Namun satu bayi meninggal dunia di dalam kandungan lantaran kondisi janin dan kandungannya kurang sehat.

“Di hari kemerdekaan ini sedikitnya ada 16 bayi melahirkan ya mas. Delapan di antaranya dari Kabupaten Probolinggo, enam dari Kota Probolinggo, serta dua lainnya dari Pasuruan,” ujarnya, Kamis (18/8/2022).

Oleh sebab itu, pihak rumah sakit memberikan hadiah sebagai ungkapan selamat. “Sebagai bentuk perayaan, kita juga kenakan pita merah putih di kepala si bayi untuk sesi foto supaya semakin terlihat lucu,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu orang tua bayi, Roy Alex, mengaku tidak pernah menyangka bila kelahiran bayinya bertepatan dengan HUT RI ke-77.

“Sebelumnya air ketuban istri saya ini pecah saat di rumah. Beruntung masih sempat di bawa ke sini. Sehingga bisa menjalani proses persalinan dengan operasi dan selamat,” ucapnya

Roy pun akan menyiapkan nama untuk sang buah hati dengan nuansa kemerdekaan. “Saat ini masih saya pikir. Sementara saya kasih nama baby R saja dulu, karena jenis kelaminnya perempuan,” tukasnya. (*)

Pewarta : Raphael l Editor : Fathur Rozi

Baca Juga  Aksi Mastrubasi Pria Paruh Baya Bikin Resah Para Wanita di Probolinggo
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular