BerandaNasional14 Hari ke Depan, Polres Jember Gelar Operasi Patuh Semeru 2022

14 Hari ke Depan, Polres Jember Gelar Operasi Patuh Semeru 2022

Narasinews.idJEMBER – Selama 14 hari ke depan, mulai 13 hingga 26 Juni 2022, Polres Jember menggelar operasi Patuh Semeru 2022 di beberapa titik.

Sedangkan sasaran operasi ada 8 poin utama yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas.

Diantaranya, berkendara melebihi batas kecepatan, melawan arus lalu lintas, berkendara di bawah pengaruh alkohol, tidak memakai helem SNI, tidak mengenakan sabuk pengaman, bermain smartphone dan pengendara di bawah umur serta tidak memiliki SIM.

Untuk sepeda motor, berboncengan melebihi kapasitas atau berboncengan melebihi satu orang bakal ditindak.

Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo mengatakan, Ops Patuh Semeru 2022 itu mengusung tema tertib lalu lintas menyelamatkan anak bangsa.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan bersama, mengingat kasus kecelakaan lalu lintas menjadi mesin pembunuh terbesar di Indonesia. Bahkan di Jatim setiap hari rata-rata 10 orang tewas karena kecelakaan di jalan.

“Kami libatkan 107 personel. Terdiri dari Polres Jember dan stakeholder dengan 8 sasaran operasi patuh, ” ujarnya, Senin (13/6/2022).

Hery berharap dengan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh terhadap rambu-rambu Lalin. Sehingga angka kecelakaan ditekan semaksimal mungkin.

“Sesuai arahan Kapolda Jatim, Irjen DR. Nico Afinta, kami menekankan 4 hal kepada pasukan. Pertama, selama operasi agar selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum tugas. Kedua, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan memahami standar operasional prosedur. Ketiga, hindari tindakan arogan dan pungutan liar. Terakhir, lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” pungkasnya.(nul/ism)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular